welcome to dhie okslow blog

Selasa, 24 Mei 2011

Menghubungkan pc suite

Posted by Dhie okslow on 20.39


Jaman memang semakin modern. Setelah satu tahun menggunakan Speedy sebagai penyedia jasa koneksi internet, kali ini saya lebih memilih Hp (Handphone) sebagai modem untuk fasilitas koneksi internetan di rumah. Ya, berhubung menurut saya speedy lumayan mahal dan banyak gangguan.

Di sini saya hanya akan berbagi pengalaman dan tips untuk Anda yang ingin menggunakan hp nokia yang dijadikan sebagai modem untuk internetan di komputer lewat PC Suite, namun kali ini hp nokia yang saya pakai adalah hp yang menggunakan mini usb (bukan kabel data CA-42, DKU 5, ataupun kabel data lainnya yang harus mengisntall dulu hardware driver nya). Memang beberapa tahun terakhir nokia sudah menyediakan software PC Suite nya sebagai alat untuk internetan di komputer dengan menggunakan 3G, Edge, ataupun GPRS Hp Anda. Namun untuk internetan dengan HP Nokia di komputer ada spesifikasinya ni, silakan dibaca :
  • Spesifikasi :
  1. Hp Nokia Anda bisa menunjang fasilitas internet, baik itu menggunakan GPRS, Edge, ataupun 3G
  2. Hp Nokia Anda bisa terhubung ke Komputer mennggunakan USB (Kabel Data) atau bisa menggunakan bluetooth juga
  3. Mempunyai Komputer, spesifikasi komputer yang anda gunakan bisa dilihat di situs nokia, silakan coba cari sendiri
  4. Komputer Anda harus sudah terinstall Nokia PC Suite. 
  5. Lalu install
  6. Dan yang paling penting, Anda harus punya pulsa untuk internetan di komputer menggunakan HP Nokia

Apabila Nokia PC Suite sudah diinstall yang perlu Anda lakukan sekarang adalah :
1. Menyambungkan HP dengan komputer menggunakan USB (kabel data) ataupun bluetooth. Hanya saja kalau menurut saya, apabila menggunakan bluetooth kecepatan internetannya pun tidak akan secepat dengan menggunakan usb
2. Jalankan software nokia pc suite. Dan akan muncul tampilan seperti ini.
3. Setelah meng-klik icon tersebut maka akan mencul tampilan seperti dibawah. Dan Hp Nokia Anda secara otomatis akan mecoba dihubungkan ke internet (autoconnect)
4. Dengan mengklik icon diatas, Anda bisa menghubungkan ataupun memutuskan koneksi internet.
5. Silakan Anda coba internetan dengan menggunakan Firefox, internet explorer. Saran saya, jangan close tampilan diatas, karena apabila di close maka koneksi internet akan terputus.
6. Apabila Anda ingin selesai internetan, silakan putuskan hubungan koneksi dengan mengklik icon hubungkan tadi.

Nah, dengan menggunakan fasilitas seperti ini bagi saya cukup memuaskan. Saya menggunakan kartu gsm 3 Three di HP saya. Lumayan murah 35000 sebulan untuk internetan alakadarnya (Untuk cari tugas sekolah dan ngeblog). Terimakasih kepada teman blogger saya "Kupon Hostgastor" atas informasi intenetan dengan 3 Three nya. Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang internetan 3 unlimited silakan klik link Kupon Hostgastor tadi.

Sekian yang bisa saya tulis kali ini. Semoga bermanfaat walaupun tutorial yang saya tulis tidak selengkap mungkin.

0 komentar:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site